Home Tekno Ultra HD TV Diperkirakan Berjaya pada Gelaran CES 2015

Ultra HD TV Diperkirakan Berjaya pada Gelaran CES 2015

SHARE
Ultra HD TV di Ajang CES 2015 (foto: thewrap.com)
Ultra HD TV di Ajang CES 2015 (foto: thewrap.com)

Las Vegas – Consumer Electronics Show (CES) digelar setahun sekali di Las Vegas sebagai ajang manufaktur, developer, dan supplier perangkat keras untuk menampilkan teknologi terbaru mereka. Tahun ini, CES diselenggarakan pada 6-9 Januari 2015. Selama lebih dari 40 tahun, CES telah membuktikan bahwa gelaran ini layak diperhitungkan sebagai barometer tren teknologi tiap tahunnya.

Seperti pada CES 2015 ini, diprediksi penjualan Ultra HD TV akan terus meningkat. Penjualan tahun 2014 diperkirakan akan menyentuh angka hampir 800 ribu unit. Namun, Consumer Electronics Association menambah angka perkiraan tersebut menjadi 1,3 juta unit dikarenakan liburan Natal dan Tahun Baru.

Para eksibitor CES 2015 menampilkan produk terbaru 4K Ultra HD TV yang terlihat sangat eye-catching dan lebih baik daripada model-model yang keluar beberapa bulan sebelumnya. Produsen barang elektronik terkenal seperti LG, Sharp, dan Samsung menawarkan TV yang dapat menampilkan gambar dengan warna yang kaya, tajam, dan berkontras lebih baik.

Ultra HD TV sebenarnya telah menjadi kejutan di Black Friday 2014. Toko-toko elektronik berlomba-lomba mendiskon stok mereka untuk menarik minat pembeli.

Jim Sanduski, President Sharp, seperti dilansir dari usatoday.com mengatakan bahwa harga Ultra HD TV semakin terjangkau. TV jenis ini tentu saja lebih mahal dari HD TV. Di Amerika Serikat, rata-rata harganya 2.200 USD.

Sharp mengeluarkan lima produk baru Ultra HD TV dari 43 inch sampai dengan 80 inch. Harga yang dipatok sekitar 750 USD sampai dengan 6.000 USD.

Sementara itu, LG mempertontonkan produk 4K OLED Ultra HD TV 77 inch. “Produsen lain telah gagal dengan OLED, namun kami akan terus mengembangkan OLED dan menjadikannya sebagai masa depan televisi dengan harga paling terjangkau,” terang salah satu pembicara LG Tim Alessi.

Produsen lain, Samsung, mengeluarkan SU HD TV dengan ukuran 48 inch sampai dengan 88 inch. “Konsumen akan dapat menikmati konten dengan kecerahan, warna, dan kontras yang belum pernah mereka lihat,” ungkap HS Kim, Presiden Samsung bagian bisnis display visual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here