Home Berita Pilihan 100 Hari Jadi Presiden, Jokowi Dapat Karangan Bunga

100 Hari Jadi Presiden, Jokowi Dapat Karangan Bunga

SHARE
(foto: suara pembaruan)
(foto: suara pembaruan)

Jakarta – Hari ini (28/1), Istana Kepresidenan dibanjiri karangan bunga dari sejumlah pihak. Jokowi dilantik menjadi Presiden pada (20/10/2014). Ini adalah hari ke-100 sejak pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019.

Karangan bunga berwarna-warni ditopang dengan besi sepanjang lebih dari satu meter. Diketahui pengirimnya adalah Widjaja Jauw-Emily Napalima Group.

“Kepada Yth Bapak Presiden RI-Ir. Joko Widodo. Selamat atas kerja 100 hari. Semoga sukses dalam lima tahun ke depan,” demikian tertulis di kartu ucapan.

Samir Wijaya-Danayaksa Arthatama, Tbk. juga mengirimkan karangan bunga ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Andi Widjajanto, Sekretaris Kabinet, pernah menyatakan bahwa tidak ada istilah program 100 hari di pemerintahan Jokowi-JK.

“Pemerintahan ini tidak kenal 100 hari dari awal pembentukannya. Presiden tidak pakai 100 hari sebagai patokan tapi memberikan patokan ke kementerian-kementerian tapi berdasarkan program jangka pendek dan menengah,” kata Andi seperti dilansir dari beritasatu.com.

Pemerintahan Jokowi-JK hingga saat ini dikenal masyarakat dengan berbagai terobosan maupun kasus-kasus politik. Mulai dari instruksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan di wilayah Indonesia sampai kisruh KPK vs. Polri Jilid 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here