Home Nusantara Nasional Pramono Anung: Menteri Ikut-ikutan Gaya Jokowi

Pramono Anung: Menteri Ikut-ikutan Gaya Jokowi

SHARE
Pramono Anung (foto: wikipedia)
Pramono Anung (foto: wikipedia)

Jakarta – Pramono Anung, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengkritik menteri Kabinet Kerja yang keliru menafsirkan gaya blusukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Para menteri seharusnya tidak hanya meninjau lapangan tetapi juga mengeksekusi program-program kerja.

Kesalahan penafsiran tersebut, disebut Pramono, merupakan salah satu kelemahan Kabinet Pemerintahan Jokowi-JK ini. Para menteri latah meniru Jokowi yang sering blusukan tetapi tidak jelas substansinya.

Dia menyarankan bahwa setiap menteri yang blusukan harus melihat dan menjabarkan persoalan. Selama ini, dia mengamati bahwa menteri-menteri ini seakan-akan seperti Presiden.

“Biar Presiden yang dengarkan, misi disampaikan, lalu menteri mengeksekusi,” katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (29/1), dikutip dari Kompas.

Sebelumnya, Politikus PDIP lainnya, Effendi Simbolon, mengkritik Jokowi. Effendi berterus terang mengatakan bahwa pemerintahan Jokowi belum bisa memberikan efek apa pun selama 100 hari sejak dilantik ini. Dia juga mengingatkan Jokowi akan bahaya pemakzulan.

Menanggapi kritis pedas Effendi, Pramono Anung meminta kritik tersebut harus menjadi perhatian pemerintah. Sikap kritis kader satu partai dengan Jokowi itu tidak lain berasal dari pengalaman partai tersebut selama menjadi oposisi di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here