Home Berita Pilihan Prabowo Dukung Penuh Pemerintahan Jokowi

Prabowo Dukung Penuh Pemerintahan Jokowi

SHARE
(foto: detikcom)
(foto: detikcom)

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor, Kamis (29/1). Prabowo menyampaikan pidato yang berisi dukungan terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

“Saya menyampaikan komitmen saya untuk mendukung usaha kita bersama, beliau sebagai eksekutif, kami di luar eksekutif, sama-sama untuk membangun bangsa, menjaga keutuhan bangsa dan menanggulangi kemiskinan,” kata Prabowo dalam jumpa pers, dikutip dari detikcom.

Kunjungan ini, menurut Prabowo, adalah kunjungan balasan untuk Jokowi sebelum pelantikan Presiden, Oktober 2014 silam. Saat itu, Jokowi menemui Prabowo di kediaman orang tua Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Prabowo membalas kunjungan tersebut karena menghormati tata krama.

Kedua belah pihak mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas olah raga pencak silat. Prabowo adalah Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Melalui pertemuan tersebut, Jokowi juga mengabarkan bahwa bulan Februari depan, mereka berdua akan bertemu kembali.

Pertemuan antara keduanya mendapat perhatian khusus karena terjadi di tengah kisruh KPK vs. Polri yang diawali dengan penetapan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. Hasan Nasbi, Direktur Eksekutif Cyrus Network, pertemuan Jokowi dan Prabowo adalah kode untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan partai-partai kubu Koalisi Indonesia Hebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here