Home Berita Pilihan Pengamat: Wajar Jika Jokowi Rangkul Prabowo

Pengamat: Wajar Jika Jokowi Rangkul Prabowo

SHARE
(foto: cnnindonesia)
(foto: cnnindonesia)

Bogor – Kamis (29/1), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan bupati se-Papua Barat dan Sulawesi. Selain acara itu, Jokowi juga bertemu Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Pertemuan itu berlangsung di Istana Kepresidenan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing mengamati bahwa adalah suatu hal yang wajar apabila Jokowi merangkul kekuatan politik seperti Prabowo. Dia menegaskan bahwa dalam sosial politik tidak ada fenomena yang kaku.

Dia menyarankan agar isi pertemuan antara Jokowi dan Prabowo tidak diungkap ke publik terlebih dahulu. Dia baru menganggap isi pertemuan itu layak dibuka ke publik apabila sudah ada kesepakatan orientasi demi kepentingan bangsa dan negara. Dia menambahkan, Jokowi juga seharusnya membangun koalisis dengan seluruh partai politik. Dia mengusulkan Jokowi untuk merangkul Partai Demokrat.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon menyatakan bahwa pertemuan keduanya dalam rangka silaturahim. Ketika ditanya wartawan tentang kemungkinan pertemuan untuk membicarakan masalah KPK vs. Polri, Fadli dengan tegas menyatakan bahwa Prabowo tidak mau ikut campur dalam masalah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here