Home Bola Beckham dan Mourinho Dukung Figo Gantikan Sepp Blatter

Beckham dan Mourinho Dukung Figo Gantikan Sepp Blatter

SHARE
Luis Figo (foto: defensacentral.com)
Luis Figo (foto: defensacentral.com)

London – David Beckham dan Jose Mourinho sama-sama mendukung mantan kapten timnas sepak bola Portugal Luis Figo untuk menjadi Presiden FIFA menggantikan Sepp Blatter. Figo (42) adalah satu-satunya mantan pemain yang menjadi kandidat Presiden FIFA. Dua lainnya adalah wakil Presiden FIFA Pangeran Ali bin Al-Hussein dan Ketua Asosiasi Sepak Bola Belanda Michael van Praag.

Beckham mendukung Figo untuk membawa FIFA menjadi organisasi yang sukses. Menurutnya, organisasi yang sukses perlu orang-orang yang bergairah dengan pertandingan dan melakukan yang terbaik untuk fans.

Ditemui di tempat terpisah, Mourinho menilai “pencalonan Luis Figo merupakan langkah gemilang memajukan sepak bola”. Dia memuji karir panjang Figo dalam sepak bola yang dapat menjamin masa depan lebih baik bagi FIFA. Menurut Mourinho, Figo adalah sosok dengan karakter kuat dan determinasi tinggi serta bersemangat ketika bertanding.

Figo adalah mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan. Dia menyabet penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2000 dan FIFA World Player of The Year pada 2001. Pemilihan Presiden FIFA akan dilaksanakan (29/5) mendatang.