Pihak Berwenang Berpacu dengan Waktu untuk Menemukan Tiga Remaja Inggris Sebelum Bergabung...

Pihak Berwenang Berpacu dengan Waktu untuk Menemukan Tiga Remaja Inggris Sebelum Bergabung dengan ISIS

SHARE
venooz.com

London – Amira Abase berkata kepada ayahnya bahwa ia akan pergi ke pesta pernikahan. Namun sebaliknya, gadis remaja asal Inggris yang baru berusia 15 tahun tersebut justru terbang ke Turki bersama dengan kedua temannya – dan polisi khawatir mereka akan menuju ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

“Apa yang ia lakukan benar-benar tidak masuk akah,” ujar Abase Hussen, Ayah Amira.

Ia memohon Amira untuk pulang ke rumah.

“Ingatlah betapa kami mengasihimu. Saudara perempuanmu, saudara laki-lakimu, mereka tidak dapat berhenti menangis.”

Enam hari yang lalu, ketiga gadis remaja asal Inggris ini lari dari rumah dan terbang dari London menuju Istambul. . Tidak jelas dimana keberadaan Amira, 15 tahun, Shamima Begum dan 16 tahun Kadiza Sultana saat ini.

Tetapi pihak yang berwenang khawatir pemberhentian mereka selanjutnya adalah Suriah.

Ibrahim Kalin, utusan dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, mengatakan pada sebuah konferensi perd bahwa Turki akan membantu pencarian dari ketiga gadis ini.

“Mengenai ketiga warga negara Inggris ini: Pihak otoritas Inggris dan pihak otoritas Turki, tentara keamanan kita dan pihak intelijen kita akan bekerjasama dengan serius untuk menemukan mereka, untuk menghentikan mereka atau untuk mengetahui apa yang memotivasi mereka datang kemari,” ujarnya.

Pihak otoritas Inggris berharap ketiga gadis tersebut akan menghubungi mereka. “Ini adalah sebuah operasi kontra teroris yang berkelanjutan dan kami sangat mengkhawatirkan keriga gadis ini,” ujar Richard Walton, Komodor Polisi Metropolitan London.

“Ada kemungkinan yang baik, sebuah kemungkinan yang kuat, bahwa kita dapat menghentikan mereka untuk pergi ke Suriah. Dan tujuan utama kita disini adalah untuk membuat kontak dengan ketiga gadis ini, untuk mereka menghubungi kami, itu lebih baik lagi.”

Namun sampai saat ini, belum ada kontak apa pun.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY