Home Ekonomi Menteri Tjahjo Nyatakan APBD DKI versi Ahok Tak Bermasalah

Menteri Tjahjo Nyatakan APBD DKI versi Ahok Tak Bermasalah

SHARE
Tjahjo Kumolo (foto: sisidunia.com)
Tjahjo Kumolo (foto: sisidunia.com)

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Rabu (4/3), mengatakan bahwa APBD DKI Jakarta 2015 versi Pemprov DKI telah selesai dievaluasi. Secara keseluruhan, APBD yang diajukan tersebut tak bermasalah. Namun, Pemprov diminta menyesuaikan alokasi anggaran pendidikan yang harus mencapai 20%.

Kemendagri mengevaluasi APBD versi Pemprov DKI karena telah sesuai dengan prosedur yang ada, yakni mengajukan hasil pembahasan anggaran di rapat paripurna dengan menggunakan –e-budgeting. Tjahjo lebih lanjut mengatakan bahwa APBD ini paling lambat bisa disetujui pada (8/3) mendatang. Dia berharap anggaran tersebut bisa segera dicairkan agar pembangunan di Jakarta dapat segera dibiayai.

Tjahjo tidak mau berkomentar lebih jauh soal kisruh APBD dua versi antara Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta. Dia menyerahkan hal tersebut sepenuhnya ke penegak hukum.

Hasil evaluasi selanjutnya akan dikomunikasikan ke DPRD DKI Jakarta. Meskipun begitu, Kemendagri tetap menghargai proses hak angket yang tengah dijalankan DPRD DKI.

“Akan kami sampaikan penjelasan kepada pimpinan DPRD tanpa menyinggung proses politik yang berlangsung,” ujarnya seperti dikutip dari CNN Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here