SCTV Goes to Campus Sambangi Universitas Sebelas Maret

SCTV Goes to Campus Sambangi Universitas Sebelas Maret

SHARE
SCTV Goes to Campus (foto: @SCTV_)
SCTV Goes to Campus (foto: @SCTV_)

Surakarta – SCTV Goes to Campus, sebuah acara yang memperkenalkan dunia kepenyiaran dan jurnalis TV kepada publik, kembali menyelenggarakan acaranya di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, 24-25 Maret 2015 ini. Kegiatan ini telah diselenggarakan setiap tahunnya sejak tahun 1997. Beberapa alumni SCTV Goes to Campus yang berhasil meraih kesuksesan di bidang kepenyiaran dan jurnalistik antara lain; Juanita Wiratmadja, Bayu Sutiono, Indra Muala, Dwi Anggia, Grace Natalie, Nova Rini, Kenny Revana, Indah Dian Novita, dan Dora Multasari.

Selain lomba news presenter, ada rangkaian acara lain yang diselenggarakan oleh SCTV, yakni; Kuliah Umum; Coaching & Workshop untuk Reporter, Cameraman, dan Make Up; News Video Competition bekerja sama dengan Vidio,com; serta SCTV drop box & recruitment. Untuk seminar yang diselenggarakan pada Selasa (24/3) kemarin, tema yang diangkat adalah “Meraih Mimpi Dunia TV”.

Pada saat lomba news presenter, para peserta terlebih dahulu dites kemampuan tertulisnya. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan tes wawancara. Terdapat tiga juri yang memandu tes wawancara yaitu Nova (HRD SCTV), Retno (Newscaster Liputan 6), dan Remon (Manager Liputan 6).

Di lain tempat, diadakan pelatihan jurnalistik dengan pembicara Abbas Yahya. Dilansir dari twitter @SCTV_UNS, Bung Abbas mengemukakan syarat untuk menjadi reporter. Seorang reporter haruslah mempunyai tingkat pendidikan sepadan dengan narasumbernya. Selepas pelatihan jurnalistik, acara dilanjutkan dengan pelatihan make up dan wardrobe.

Untuk pemenang sepuluh besar dan juara 1 hingga 3 lomba presenter, SCTV Goes to Campus mengumumkannya pada (25/3). Serangkaian acara tersebut dimulai pukul 08.30 WIB. Juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta, Juara 2 Rp 10 juta, dan Juara 3 Rp 5 juta. Acara ini juga akan disiarkan secara langsung di SCTV pukul 12.00 WIB.

Jadwal Acara SCTV Goes to Campus, dilansir dari laman resmi sctv.co.id sebagai berikut:

Solo: Universitas Sebelas Maret, 24 – 25 Maret 2015

Surabaya: Universitas Airlangga, 8 – 9 April 2015 (ada kuliah umum bersama Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan RI)

Malang: Universitas Brawijaya, 13 – 14 April 2015

Palembang: Universitas Bina Darma, 29 – 30 April 2015

Bandung: Universitas Parahyangan, 6 – 7 Mei 2015

Depok: Universitas Indonesia, 12 – 13 Mei 2015 (ada kuliah umum bersama Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan RI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY