Ahok Kalahkan Jokowi di Daftar Konten Terpopuler Baidu

Ahok Kalahkan Jokowi di Daftar Konten Terpopuler Baidu

SHARE
Beranda Baidu (foto: techgyd.com)
Beranda Baidu (foto: techgyd.com)

Jakarta – Aplikasi peramban internet untuk perangkat Android, Baidu, hari ini (7/4) merilis daftar pencarian dan konten terpopuler di kalangan pengguna Indonesia selama kuartal pertama 2015. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi tokoh terpopuler dalam konten yang dibaca oleh pengguna Indonesia.

Berdasarkan analisis konten-konten terpopuler, Ahok menempat posisi terpopuler dengan prosentase 15%. Peringkat kedua diraih oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan 11%, kata Baidu Indonesia dalam siaran persnya, Selasa. Urutan ketiga ditempati oleh Chelsea Islan (9%) yang belakangan banyak dicari di internet terkait beredarnya video panas seorang wanita yang mirip dengannya.

Selanjutnya, Jessica Iskandar berada di urutan keempat dengan 6,80%. Haji Lulung, anggota DPR yang terkenal lewat gambar-gambar lucu terkait kasus UPS, berada di peringkat kelima dengan pencarian 4,50%. Kemudian, ada Abraham Samad (4,50%) di posisi keenam yang banyak dicari terkait konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri.

Tatang Koswara, sniper legendaris Indonesia yang meninggal setelah hadir di acara Hitam Putih, menempati posisi ketujuh dengan prosentase sama dengan Samad; 4,50%. Selanjutnya, Ujian Nasional yang semakin dekat membuat nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan banyak dicari beritanya di peramban Baidu ini (4,50%).

Di urutan kesembilan ada Duo Bali Nine (4,50%), dua terdakwa narkoba asal Australia yang akan dieksekusi pemerintah Indonesia. Terakhir, nama Syahrini (2,30%) sering dicari terkait dugaan hubungannya dengan Feriyani Lim, salah satu saksi kasus Abraham Samad.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY