Home Berita Pilihan CC4, Narkotik Jenis Baru yang Setara 10 Kali Lipat Ekstasi

CC4, Narkotik Jenis Baru yang Setara 10 Kali Lipat Ekstasi

SHARE
(foto: vivanews)
(foto: vivanews)

Jakarta – Ajun Kombes Pol Kristian Siagian, penyidik Direktorat Narkoba Mabes Polri, menyatakan kehebatan narkotika jenis baru yang ditemukan saat menggrebek LP Cipinang, Kamis (9/4) malam. Narkotik jenis CC4 itu adalah narkotik jenis baru yang belum begitu jelas komposisi dan efeknya. Berbentuk mirip kertas, narkotik itu dimasukkan ke dalam kantung plastik kecil.

Kristian menuturkan penemuan penyidikan tersebut setelah mencokok dua anak buah Freddy Budiman, Ashiong Cecep dan Lee, Jumat (10/4). Menurut pemeriksaan laboratorium, narkotika tersebut diimpor dari negara lain.

Menurut sangkaan polisi, Ashiong dan Lee memasarkan narkotik jenis baru itu dari dalam Rutan Salemba. Keduanya juga berperan sebagai pemasok.

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) belum menerima sampel dari narkoba tersebut.

“Perlu diteliti di laboratorium tapi kami belum dapat bahannya,” kata Kombes Pol Slamet Pribadi, Kabag Humas BNN, kepada CNN Indonesia, Jumat (10/4).

Berdasarkan data BNN, terdapat 350 narkoba jenis baru dan 35 jenis di antaranya sudah masuk ke Indonesia. Namun, CC4 belum masuk dalam daftar 35 narkoba jenis baru tersebut.