Home Berita Pilihan Kasihan Pada Siswa, Wali Kota Kediri Berikan Mouse untuk Atasi Kesulitan UN...

Kasihan Pada Siswa, Wali Kota Kediri Berikan Mouse untuk Atasi Kesulitan UN Online

SHARE
ilustrasi (foto: colourbox.com)
ilustrasi (foto: colourbox.com)

Kediri – Wali Kota Kediri, Abdullah Abubakar, merasa kasihan kepada peserta Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama yang tampak kesulitan mengerjakan soal ujian dengan menggunakan laptop.  Oleh karena itu, dia meminta guru pengawas di SMP Negeri 4 Kediri untuk memberikan mouse kepada peserta ujian yang menggunakan latop.

Pada sidak tersebut, tampak para siswa kesulitan mengoperasikan laptop menggunakan scroll pad.

“Saya langsung minta guru menyediakan mouse  kepada siswa,” katanya, Senin (4/5), dilansir Tempo.

Menurut dia, keleluasaan siswa saat mengerjakan soal ujian sangat terbatas oleh waktu. Segala kesulitan teknis yang dialami siswa akan sangat berpengaruh terhadap hasil ujian yang dikerjakan. Kesulitan tersebut tak terjadi pada siswa yang mengerjaka ujian menggunakan komputer personal (PC).

Panitia SMP Negeri 4 juga telah menyediakan sepuluh komputer cadangan di tiap ruangan. Sehingga, apabila ada gangguan teknis, siswa bisa langsung pindah menggunakan komputer cadangan.

Menurut Abubakar, pelaksanaan UN hari pertama lalu berlangsung lancar dan jujur. Tak ada indikasi kecurangan atau kebocoran soal seperti tahun lalu. Namun, pengawasan ketat tetap diberlakukan hingga siswa keluar ruangan. Sebab, ada penemuan fotokopi kunci jawaban yang dilakukan siswa di lokasi sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here