Home Berita Pilihan Puan : Pertemuan Presiden dengan PDIP Tidak Bahas Reshuffle

Puan : Pertemuan Presiden dengan PDIP Tidak Bahas Reshuffle

SHARE
Puan Maharani (foto: kompasiana)
Puan Maharani (foto: kompasiana)

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan pengurus DPP serta para ketua DPD PDI Perjuangan mengadakan pertemuan di Istana Negara pada Rabu (6/5). Meskipun ada rencana merombak kabinet, namun Puan Maharani menampik anggapan bahwa agenda pertemuan tersebut adalah untuk membahas perombakan kabinet.

Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan itu mengatakan bahwa reshuffle kabinet adalah sepenuhnya hak prerogatif presiden. Sedangkan, ketika ditanya soal kemungkinan PDIP mengusulkan nama menteri baru, Puan mengatakan bahwa hal tersebut adalah urusan Ketua Umum Partai, Megawati Soekarnoputri.

“Yang mengusulkan, kan, ketua partai. Jadi nanyanya tidak ke kita,” kata Puan, dilansir Tempo.

Pertemuan di Istana Negara kemarin dihadiri oleh 33 Ketua DPD PDIP dengan agenda pokok memberikan masukan soal kondisi pembangunan daerah. Mereka menyampaikan informasi adanya keterlambatan penyerapan anggaran.

Selain Ketua DPD dan Puan, pertemuan ini dihadiri pula oleh Wasekjen PDIP Eriko Sotadurga dan Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey. Senada dengan Puan, Olly menegaskan bahwa pertemuan tersebut hanya membicarakan gejolak ekonomi Indonesia yang trennya sedang menurun.