Puslabfor Mabes Polri Nyatakan Tak Ada Beras Plastik

Puslabfor Mabes Polri Nyatakan Tak Ada Beras Plastik

SHARE
Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Hasil uji sampel beras oleh Pusat Laboratorium Foresik Mabes Polri menunjukkan hasil negatif beras mengandung plastik. Hasil itu diumumkan oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Badan Pengawas Obat dan Makanan yang juga menguji sampel beras menyatakan hasilnya negatif.

“Tadi hasil Laboratorium Forensik, BPOM, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian negatif. Tidak ada unsur plastik dari pemeriksaan hasil laboratorium,” kata Badrodin di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (26/5), dilansir CNN Indonesia.

Kepolisian yang belum yakin dengan hasil itu segera menanyakannya ke Laboratorium Sucofindo. Laboratorium itu sebelumnya mengklaim bahwa sampel beras yang dibawa dari pasar di Bekasi mengandung plastik. Bahkan, mereka mengklaim bahwa plastik yang digunakan adalah polivinil atau bahan baku pipa paralon.

Namun, saat sampel beras yang diteliti Laboratorium Sucofindo diteliti ulang oleh Puslabfor Polri, hasilnya negatif.

“Kami berkesimpulan bahwa beras yang diduga plastik itu ternyata tidak ada. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak resah,” ujar Badrodin.

Meskipun begitu, Badrodin tetap mempersilakan masyarakat apabila ingin melaporkan hal-hal mencurigakan tentang beras. Polri akan segera melakukan pemeriksaan. Dia berharap keterangan dari kepolisian membuat masyarakat lebih tenang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY