Home Berita Pilihan Presiden Ngunduh Mantu, Hotel di Solo Penuh

Presiden Ngunduh Mantu, Hotel di Solo Penuh

SHARE
Ilustrasi (foto: warnawisata.com)
Ilustrasi (foto: warnawisata.com)

Surakarta – Anak sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melangsungkan resepsi pernikahan dengan Selvi Ananda pada (11/6). Hotel-hotel di Solo pun kebanjiran pesanan dari para tamu.

Danik Medikawati, Pejabat Humas Lorin Solo Hotel, pada Jumat (5/6), mengatakan bahwa semua kamar hotel Lorin Solo sudah dipesan dari sebelum sampai pada hari pernikahan. Kebanyakan pemesan adalah dari kementrian.

“Mereka pesan 10 hingga 20 kamar. Ada yang pesan untuk digunakan mulai tanggal 6 Juni. Tapi yang paling ramai tanggal 9, 10 dan 11. Untuk tanggal itu kamar kami sudah habis,” katanya, dilansir Antara.

Untuk menyambut kedatangan mereka, pihak hotel memperbaiki fasilitas baik di dalam maupun di luar kamar hotel. Mereka juga meningkatkan pengamanan internal hotel serta mempersiapkan hidangan khusus di restoran hotel.

Hotel lainnya, The Sunan Hotel Solo, juga menyediakan kamar-kamar untuk tamu-tamu Jokowi. Manajer Humas The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai menu hidangan serta hiburan. Pihaknya mengerti bahwa para tamu pastinya akan mencari hal-hal yang khas Solo.

Karena dekat dengan tempat resepsi pernikahan, The Sunan Hotel Solo banyak dipilih oleh para tamu penting.

“Selain menu reguler, kami juga akan siapkan menu tambahan berupa angkringan atau Hik, wedangan khas Solo, seperti nasi kucing, wedang jahe dan lain-lain. Ada juga srabi Solo dan musik tradisional siteran. Jadi sambil menikmati makanan, para tamu juga bisa mendengarkan lagu-lagu tradisional,” katanya.

Hotel tersebut juga sudah tidak ada kamar kosong lagi, terutama tanggal 9, 10, dan 11 Juni. Sembilan puluh persen pem-booking merupakan tamu acara Gibran-Selvi.

Senada dengan kedua hotel tersebut, Fave Hotel yang terletak di Jalan Adi Sucipto juga sudah penuh pada tanggal 10, 11, dan 12. Dhian Vita Mayasari, pejabat Humas Fave Hotel, mengiyakan bahwa sebagian besar tamu adalah undangan mantu Jokowi. Untuk hidangannya, Fave Hotel sudah biasa menyediakan menu wedangan khas Solo setiap akhir pekan.