Home Berita Pilihan Kriminolog UI Bantu Ungkapkan Kasus Engeline

Kriminolog UI Bantu Ungkapkan Kasus Engeline

SHARE
Engeline (foto: vivanews)
Engeline (foto: vivanews)

Jakarta – Kasus pembunuhan Engeline masih terus diusut. Keruwetan yang disebabkan oleh keterangan dua tersangka yang terus berubah mendesak kepolisian untuk meminta bantuan kriminolog.

Profesor Ronny Rahman Nitibaskara, Kriminolog Universitas Indonesia, berencana ke Bali pada Jumat (19/6) untuk membantu mengungkapkan kasus Engeline. Hal ini disampaikan sendiri oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Jakarta, Rabu (17/6).

“Karena keterangan tersangka sering berubah, ini memerlukan keterangan ahli untuk bisa menyimpulkan mana keterangan yang betul, mana yang tidak,” kata Badrodin, dilansir Antara.

Sebelumnya, polisi telah menggunakan bantuan alat pendeteksi kebohongan saat menyidik kasus tersebut. Meskipun begitu, alat tersebut tidak dapat dijadikan indikator pasti seseorang berbohong atau tidak.

“Orang bisa saja mengelabui lie detector. Maka itu kami lengkapi dengan pendapat ahli,” ujarnya.

Engeline (8) adalah anak yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh ibu angkatnya, Margriet, pada (16/5). Dia ditemukan tewas di dekat kandang ayam yang berlokasi di belakang rumahnya di Jalan Sedap Malam, Denpasar, tanggal (10/6).

Polisi telah menetapkan dua orang sebagai tersangka. Pertama, mantan pembantu Margriet, Agus, sebagai tersangka dugaan pembunuhan Engeline, dan Margriet, sebagai tersangka penelantaran anak.