Home Berita Pilihan Rumah Warga Rusak Akibat Terpaan Angin Helikopter Presiden

Rumah Warga Rusak Akibat Terpaan Angin Helikopter Presiden

SHARE
Joko Widodo (foto: Antara)
Joko Widodo (foto: Antara)

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kecamatan Ibun, Bandung, untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Kamojang Unit V yang dikelola oleh PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), Minggu (5/7).

Namun, saat mendarat di lapangan Duma, angin helikopter superpuma itu menghempas atap rumah-rumah warga yang terletak 100 meter dari lapangan. Kebanyakan rumah warga yang ada di situ adalah bangunan semipermanen.

Tercatat ada 14 rumah warga Kampung Kamojang yang mengalami kerusakan akibat terpaan angin baling-baling helikopter superpuma. Menanggapi hal tersebut, Jokowi, seperti dalam keterangan yang disampaikan oleh Biro Pers Kepresidenan, berinisiatif mengganti kerugian tersebut.

“Sehubungan adanya kerusakan ringan pada atap beberapa rumah di lapangan Dipa pada saat pendaratan heli Super Puma rombongan Presiden untuk peresmian PLTP Kamojang, Presiden RI berinisiatif mengganti kerugian yang dialami masyarakat tersebut,”

Adapun biaya ganti rugi yang diberikan adalah masing-masing Rp 1 juta untuk 14 rumah rusak terhempas angin. Uang tersebut telah diserah terimakan oleh Panitia Penyelenggara Peresmian PLTP Kamojang.

Presiden sering menggunakan helikopter saat melakukan kunjungan kerja untuk menghemat waktu.