Home Berita Pilihan Lebaran Ketupat, Polisi Gorontalo Amankan Perayaan

Lebaran Ketupat, Polisi Gorontalo Amankan Perayaan

SHARE
Ilustrasi (foto: foodstreet)
Ilustrasi (foto: foodstreet)

Gorontalo – Perayaan Lebaran Ketupat 2015 dilaksanakan hari Jumat (24/7). Untuk menjaga keamanan, kelancaran, dan ketertiban, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Lisma Dungio, mengatakan bahwa sekitar seribu anggota Polda Gorontalo dikerahkan.

Perayaan yang sudah menjadi tradisi setiap tahun ini diharapkan dapat berjalan lancar dengan adanya sejumlah personel polisi di lapangan. Pada perayaan ini, dapat dipastikan ada sejumlah titik rawan macet. Polisi disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas di titik macet tersebut.

Selain macet, aksi kebut-kebutan dan premanisme merupakan hal yang dimungkinkan akan terjadi. Oleh karena itu, beberapa personel akan menempati pos polisi yang dibangun menjelang Lebaran 2015 lalu.

“Personel yang akan mengamankan pelaksanaan Lebaran Ketupat tersebut terdiri dari personel Polda serta dibantu oleh personel Polres se-Gorontalo dan polsek terdekat dari lokasi pelaksanaan Lebaran Ketupat,” katanya, dilansir Antara.

Polisi akan menindak tegas pelanggar lalu lintas, peminum minuman keras, pemakai senjata api, dan penjudi. Masyarakat diminta juga untuk selalu menjaga ketertiban. Tindak kriminalitas yang terjadi akan merugikan masyarakat itu sendiri.