Home Dunia Apartemen Tertinggi di Dunia Akan Dibangun di Dubai

Apartemen Tertinggi di Dunia Akan Dibangun di Dubai

SHARE
Bangunan tinggi di Dubai (foto: Telegraph)
Bangunan tinggi di Dubai (foto: Telegraph)

Dubai – Pemerintah Dubai berencana membangun apartemen setinggi 711 meter. Menara Dubai One akan dibangun sebagai bagian dari kompleks Meydan One.

Kompleks Meydan One terdiri dari rumah untuk 78.000 warga, air mancur setinggi 420 meter, sebuah pusat perbelanjaan, gedung pusat olahraga, 300 meter pantai, hotel 350 kamar, dan marina. Dikutip dari Daily Mail pada (5/8), biaya pembangunan proyek ini diperkirakan mencapai 4,3 miliar Euro.

Total kapasitas warga yang dapat ditampung di kompleks tersebut akan lebih tinggi dari populasi kota Wellingborough di Northamptonshire, Inggris. Sedangkan tinggi gedung 711 meter itu lebih tinggi daripada Sharad di London.

“Di sebuah kota yang tidak pernah berhenti berinovasi, pengumuman hari ini adalah penting bagi masa depan Dubai dan UEA,” kata Ketua Meydan Saeed al-Tayer, dilansir Tempo.

Saat ini, menara hunian tertinggi di dunia diklaim oleh menara World One, Mumbai, India. Menara tersebut setinggi 417 meter dan dijadwalkan akan selesai tahun depan.

Dubai memang terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit, pusat-pusat perbelanjaan terbesar, dan bangunan megah lainnya.