Home Berita Pilihan BNN Tangkap Kurir Narkoba di Kawasan Paseban

BNN Tangkap Kurir Narkoba di Kawasan Paseban

SHARE
Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap seorang kurir berinisial N (28) di kawasan Paseban, Jakarta Pusat, Kamis. Satu tas besar perempuan berisi 984 gram sabu-sabu berhasil diamankan.

Wanita itu mengaku terpaksa menjadi kurir narkoba karena butuh uang untuk membiayai kebutuhan tiga anaknya. Seorang pria asal Nigeria, Y, memerintahnya untuk menjadi kurir.

Y, yang belum diketahui keberadaannya itu, memberikan N upah sebesar Rp 500ribu pada penjualan 100 gram sabu-sabu dalam setiap transaksi.

“Saya setahun enggak kerja. Sudah tahu kalau pekerjaan kurir ini berisiko, tapi namanya butuh uang mau gimana lagi,” katanya, di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (7/8), dilansir Berita Satu.

Kabag Humas BNN Kombes Slamet Pribadi mengatakan bahwa tas yang dibawa N rencananya akan diantar ke rumah pria berinisial W. Petugas kemudian berhasil mengamankan W dan menyita empat bungkus sabu-sabu seberat 768 gram.

BNN mengembangkan kasus tersebut dan berhasil menangkap F di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. Barang bukti berupa 910 gram sabu-sabu berhasil diamankan petugas.

BNN masih menelusuri keterkaitan antara ketiga tersangka ini dengan jaringan narkoba internasional asal Nigeria. Seluruh tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan hukuman maksimal pidana mati atau penjara seumur hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here