Home Hiburan Julia Perez Dijadwalkan Jalani Ujian Skripsi Hari Minggu Ini

Julia Perez Dijadwalkan Jalani Ujian Skripsi Hari Minggu Ini

SHARE
Julia Perez (foto: Kapanlagi)
Julia Perez (foto: Kapanlagi)

Jakarta – Julia Perez (35) alias Jupe dijadwalkan akan menjalani ujian skripsi pada Minggu (16/8) pagi. Pemilik nama asli Yuli Rachmawati itu tercatat sebagai mahasiswa S-1 Ilmu Hukum Universitas Bung Karno, Jakarta, sejak 2011.

Diwawancarai di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (10/8), Jupe mengaku banyak membaca lagi isi skripsinya menjelang ujian. Dia juga meminta doa kepada wartawan agar ujiannya sukses dan bisa lanjut ke S-2.

Skripsi Jupe membahas tentang KUHP Pasal 351 Ayat 1 mengenai penganiayaan ringan. Alasannya membahas pasal tersebut tak lain karena dia pernah terjerat kasus dengan pasal yang sama.

Kenapa saya pilih 351 ayat 1, karena itu yang terjadi dalam kasus saya, yang saya alami dan rasakan, tiga bulan di rutan (rumah tahanan),” tulis Jupe dalam perbincangan via WhatsApp kepada Kompas.com, Selasa (11/8).

Pada tahun 2013, Jupe harus menjalani hukuman penjara selama tiga bulan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, karena berkelahi dengan Dewi Perssik di lokasi syuting Arwah Goyang Karawang, di Kawasan Matraman, Jakarta Timur, tahun 2010.

Dalam menyiapkan ujian skripsi, Jupe menemui kesulitan dalam mencerna bahasa hukum. Bahasa hukum memang berbeda dengan bahasa sehari-hari. Jupe mengaku membaca skripsinya mirip dengan membaca skenario karena harus fokus dan berulang-ulang.

Jupe berkuliah tiga kali seminggu dan mengambil kelas malam. Dia mengaku tidak pernah merasa diprioritaskan meskipun dia merupakan figur publik. Pribadinya yang senang berbaur membuat teman maupun dosen senang membantu apabila dia mengalami kesulitan.

Skripsi Jupe dipersembahkan untuk ibunya, Sri Wulansih, yang merasa perempuan tidak perlu berkuliah karena akan berakhir di dapur.

“Saya shalat tiap hari. Saya sisipkan di setiap shalat saya, mudah-mudahan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif)-nya bagus. Apalagi, Mama saya bilang, enggak usah kuliah, anak perempuan juga ujung-ujungnya di dapur. Makanya, saya dedikasikan skripsi ini untuk Mama saya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jupe mengaku ingin menjadi pengacara suatu saat nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here