Home Berita Pilihan Berkas Perkara Pembunuhan Engeline Diserahkan ke Kejari Denpasar

Berkas Perkara Pembunuhan Engeline Diserahkan ke Kejari Denpasar

SHARE
Margriet Christina Megawe dan Agus Tay Hamda May sampai ke Kajari Denpasar (foto: Kompas)
Margriet Christina Megawe dan Agus Tay Hamda May sampai ke Kajari Denpasar (foto: Kompas)

Denpasar – Berkas perkara kasus pembunuhan anak bernama Engeline diserahkan ke Kejaksaan Negeri Denpasar, Senin (7/9). Berkas dengan tersangka Margriet Christina Megawe dan Agus Tay Hamda May itu sudah dinyatakan lengkap.

Kepala Kejari Denpasar, Imanuel Zebua, menyampaikan bahwa proses penangan kasus hingga ke Pengadilan dipercepat karena berkasnya telah sampai ke Kejari. Kasus pembunuhan Engeline memang telah menjadi polemik di masyarakat sehingga percepatan penanganan kasus pun menjadi urgen.

“Ya, kita akan segera melimpahkan ke pengadilan. Secepatnya agar tidak menjadi polemik di masyarakat,” kata Zebua, dilansir Kompas.

Proses pelimpahan kasus di Kejari Denpasar pertama-tama dilakukan dengan mencocokkan barang bukti yang disertakan dalam berkas. Kemudia, satu per satu barang bukti diperiksa sampai berkas dinyatakan lengkap.

Margriet dan Agus tiba di Kajari Denpasar hari ini pukul 10.00 WITA. Mereka dikawal dua regu Sabhara. Regu tersebut terdiri dari satu regu Polresta Denpasar dan satu regu Polda Bali. Masing-masing regu terdiri dari 12 personel. Mereka dibawa dengan dua mobil Armoured Personel Carrier.

Engeline ditemukan tewas terkubur di halaman belakang rumahnya (10/6/2015). Dia dilaporkan menghilang oleh ibu angkatnya pada (16/5/2015).