Home Berita Pilihan PUPNS 2015 : PNS Wajib Segera Registrasi & Daftar Online E-PUPNS

PUPNS 2015 : PNS Wajib Segera Registrasi & Daftar Online E-PUPNS

SHARE

PUPNS 2015 : PNS Wajib Segera Registrasi & Daftar Online E-PUPNS.

Pemerintah khususnya BKN telah menetapkan sebuah peraturan. Setiap PNS wajib untuk melakukan registrasi online PUPNS. Batas waktu pendaftaran PUPNS hingga akhir tahun 2015 ini. Registrasi PUPNS tersebut bisa dilakukan melalui dua media. Pertama, melalui situs resminya yang beralamat di pupns.bkn.go.id. Anda juga bisa melakukan daftar online melalui aplikasi PUPNS.

Para PNS harus segera melakukan registrasi PUPNS tersebut. Jika hingga akhir tahun belum terdaftar dalam sistem PUPNS, PNS bisa mendapatkan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sesuai dengan surat edaran yang disebarkan dari BKN Pusat, PNS yang tak melakukan pendataan ulang akan mendapatkan sanksi berupa datanya dihapus dari database kepegawaian nasional. Penghapusan tersebut akan berdampak pada pemrosesan pelayanan mutasi kepegawaian.

“Program BKN PUPNS ini wajib dilakukan semua PNS seluruh Indonesia. Meskipun sederhana, data yang di-input itu harus benar-benar valid dan sesuai dengan SK-nya, kalau salah nanti tidak akan dapat gaji, bahkan statusnya bisa dicoret,” ungkap Sekda Kota Cirebon, H Asep Dedi.

Walaupun telah dibuka semenjak awal September 2015 lalu, masih banyak PNS yang belum melakukan pendaftaran atau registrasi PUPNS. Salah satu penyebabnya, situs resmi BKN tempat pendaftaran EPUPNS ini masih sering terjadi server down. Hal inilah yang membuat PNS menunda-nunda proses pendaftaran mereka.

Oleh karena itu, jika saat ini Anda tidak ingin terkena sanksi yang sudah ditetapkan, segeralah untuk melakukan registrasi PUPNS 2015 sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.