Home Gaya Hidup Dewata Anime Festival batal Gara-gara CEO Kotakotak Organizer Bawa Kabur Uang Kas

Dewata Anime Festival batal Gara-gara CEO Kotakotak Organizer Bawa Kabur Uang Kas

SHARE
Dewata Anime Festival
Dewata Anime Festival

Denpasar – Festival “Jejepangan” bertajuk Dewata Anime Festival (DAF) dibatalkan oleh pihak penyelenggara secara sepihak karena seluruh uang kas acara dibawa kabur oleh CEO Kotakotak Organizer, Renardo Handono. Pembatalan tersebut diposting di laman Facebook resmi DAF disertai dengan surat permintaan maaf.

Dalam surat permberitahuan tersebut, Kotakotak Organizer menyebutkan mereka telah melaporkan kasus penggelapan uang ini ke Polda Bali. Mereka juga tidak mengetahui keberadaan Aldo, sapaan Renardo, hingga surat tersebut dibuat. Bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan, Kotakotak Organizer meminta mereka untuk mengajukan refund langsung ke Aldo di nomor yang tertera.

Acara yang dijanjikan menjadi acara anime terbesar di Bali tersebut sejatinya akan digelar tanggal 2-4 Oktober 2015 di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Pihak penyelenggara telah mengeluarkan line-up berisi para cosplayer terkemuka dari dalam dan luar negeri, antara lain, Tuna, DO-Tenka, Shiraga, Mao, ROAD scream, dan lain-lain.

Oleh sebab itu, para pecinta budaya Jepang sangat menunggu-nunggu acara ini. Bahkan, beberapa orang menyebutnya tandingan Anime Festival Asia Indonesia 2015 (AFAID 2015) yang baru selesai diselenggarakan di Jakarta kemarin.

Pembatalan secara sepihak ini membuat netizen, terutama yang telah membeli tiket, berang. Mereka menganggap ketidak profesionalan EO mencoreng citra Bali sebagai tempat diadakannya acara. Banyak dari mereka mengeluh telah memesan tiket pesawat dan hotel untuk keperluan menginap selama event. Beberapa keluhan bahkan disampaikan oleh netizen luar negeri.

Beberapa komentar di laman surat pemberitahuan pembatalan DAF:

Acarany batal gara” uang di bwak lari sama si “ALDO” tpi kita minta refundny sama si “ALDO” yg bwak lari uangny gitu ?? Oh woww, keren!! Haha.

acara jejepangan TERBESAR di bali, TERBESAR duit yang dibawa kaburnya

Mohon kirim bukti bahwa dari pihak panitia melaporkan masalh ini ke polisi

Bukannya kalo bikin event duit itu dipake buat bayar gedung sound system dll dr jauh2 hari? Jadi duit mana yg dibawa kabur?

Inget banget pas seni2negeri yang dibatalin:) tiket tipis tinggal tiup terbang 10 masih di dompet mz gak kena sentuhan refund, sekarang tiket tebel sekali tiup gak terbang-terbang tapi duitnya yang terbang:) kapok sama kotakotak, gak yakin direfund:) astaghfirullah