Home Berita Pilihan Hamidah Ingin Pembunuh Engeline Dihukum Mati

Hamidah Ingin Pembunuh Engeline Dihukum Mati

SHARE
Siti Sapurah (P2TP2 Denpasar) dan Hamidah (kanan) sedang menunggu sidang (foto: Kompas/Sri Lestari)
Siti Sapurah (P2TP2 Denpasar) dan Hamidah (kanan) sedang menunggu sidang (foto: Kompas/Sri Lestari)

Denpasar – Ibu kandung Engeline (Angeline), Hamidah, ingin agar pelaku pembunuh anaknya itu dihukum mati. Dia menyampaikan hal tersebut saat menghadiri sidang perdana perkara pembunuhan Engeline di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (22/10).

Margriet Christina Megawe, ibu angkat Engeline, beserta pembantunya, Agustay Handa May, didakwa membunuh anak bernama Engeline tersebut. Hamidah ingin pembunuh anaknya dihukum setimpal sesuai perbuatannya, yakni dihukum mati.

Menurut Hamidah, hukuman mati itu layak diputuskan untuk pelaku pembunuh Engeline agar para pembunuhnya turut merasakan penderitaan yang dialami Engeline. Anak tersebut tewas secara mengenaskan dan dikubur di dekat kandang ayam di rumah orang tua angkatnya itu.

“Biar dia (pelakunya) merasakan apa yang dialami Engeline. Anak saya sudah disiksa. Anak saya dibunuh,” kata Hamidah, dilansir Kompas.

Hari ini, dua orang akan mendengarkan dakwaan di PN Denpasar dengan dua tim majelis. Keduanya disidangkan secara terpisah.

Aparat keamanan telah menjaga ketat PN Denpasar untuk mengantisipasi. Pasukan Sabhara dari Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Barat dikerahkan untuk menjaga PN Denpasar.