Home Dunia Amerika Beyonce dkk. Adakan Konser Amal “Tidal X: 1020 Amplified by HTC” di...

Beyonce dkk. Adakan Konser Amal “Tidal X: 1020 Amplified by HTC” di New York

SHARE
Beyonce dan Jay Z (foto: ambsi.com)
Beyonce dan Jay Z (foto: ambsi.com)

New York – Beyonce dan suaminya Jay Z menggelar konser amal di Barclays Center di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Selasa (20/10) waktu setempat. Konser tersebut diadakan oleh penyedia layanan streaming lagu, Tidal, dan diikuti oleh beberapa artis lainnya seperti Nicki Minaj dan Usher.

Konser bertajuk “Tidal X: 1020 Amplified by HTC” itu sekilas seperti parade musik-musik hits karena kebanyakan artis yang berpartisipasi hanya menyanyikan satu lagu. Bahkan, Jay Z dan Beyonce, artis utama, hanya menyanyikan beberapa lagu saja.

Tujuan diadakannya konser tersebu adalah untuk mengumpulkan dana yang akan disalurkan ke New World Foundation, sebuah organisasi yang mendanai gerakan sosial. Menurut laporan pengelola konser, tiket terjual untuk acara ini diperkirakan bernilai sekitar satu juta dolar AS.

Sebelumnya, Maret lalu, Jay Z dan beberapa artis mengumumkan bahwa mereka menjadi salah satu pemilik Tidal. Layanan streaming musik tersebut disebut-sebut sebagai yang pertama dimiliki artis.

Layanan tersebut menawarkan dua paket berlangganan, 10 dolar AS untuk mendengarkan lagu berkualitas musik standar dan 20 dolar AS untuk kualitas tinggi. Menurut pernyataan Jay Z bulan lalu, layanan ini telah memiliki pelanggan mencapai 1 juta. Meskipun demikian, layanan ini harus bersaing ketat dengan Spotify dan Pandora, dua layanan serupa yang menawarkan langganan gratis.

Dalam konser kemarin, para artis hanya sedikit menyinggung tentang Tidal. Ditampilkan pula beberapa video membicarakan bagaimana membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Namun, tak ada pembicaraan mengenai organisasi yang mendapatkan uang dari hasil konser itu.

Kebanyakan artis membawakan lagu-lagu mereka yang telah terkenal, kecuali Usher. Penyanyi solo tersebut membawakan single terbarunya, “Chains”, yang bercerita tentang ketidakadilan ras. Minggu lalu, dia merilis lagu tersebut di Tidal.

Artis lainnya yang menyemarakkan konser tersebut adalah T.I., Rick Ross, Lil Wayne, Meek Mill, Damian Marley, Thomas Rhett, Indochine, Nich Jonas, Alessia Cara, dan Justine Skye. Di akhir konser, Marley diumumkan menjadi salah satu pemilik Tidal. Artis selain Jay Z dan Beyonce yang juga merupakan pemilik Tidal adalah Madonna, Rihanna, Kanye West, dan Alicia Keys.

AP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here