Home Peristiwa Bencana Alam Kebakaran Hutan Paksa Binatang Buas Turun ke Perkampungan Warga

Kebakaran Hutan Paksa Binatang Buas Turun ke Perkampungan Warga

SHARE
Ilustrasi (foto: animal4u)
Ilustrasi (foto: animal4u)

Penukal Abab – Binatang-binatang buas mulai turun ke perkampungan warga di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatra Selatan. Fenomena yang sudah terjadi sejak dua pekan terakhir ini adalah akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda daerah tersebut.

Menurut Kardi (45), warga Desa Suka Maju Kecamatan Talang Ubi, Pali, Minggu (25/10), binatang-binatang buas yang menyambangi rumah warga antara lain biawak, babi hutan, kera, dan ular. Keadaan ini membuat warga menjadi cemas.

Warga takut binatang-binatang ini, terutama ular dan babi, membahayakan keselamatan jiwa mereka. Babi hutan dan kera dikhawatirkan pula merusak kebun atau tanaman warga.

Sejak terbakarnya lahan milik PTPN 7 yang tidak dikelola dan kebun warga di sekitarnya, warga sering didatangi binatang-binatang buas tersebut. Kadang-kadang warga terpaksa membunuh karena khawatir.

“Saya khawatir ular, kera serta biawak bisa menyerang warga. Terkadang warga terpaksa membunuh hewan tersebut, karena kuatir akan membahayakan keselamatan jiwa warga,” katanya, dilansir Berita Satu.

Warga lainnya yang bernama Herman, mengungkapkan bahwa warga di kampung tersebut telah membunuh lima ekor ular jenis munti masak dalam kurun waktu tiga hari ini. Ular munti masak sangat beracun dan warga yang tak mau mengambil risiko langsung memburu dan membunuh ular-ular tersebut.Ilustrasi (foto: animal4u)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here