Home Nusantara Ikan Raksasa Misterius Terdampar karena Luapan Kali Ciliwung

Ikan Raksasa Misterius Terdampar karena Luapan Kali Ciliwung

SHARE
ikan raksasa (foto: Berita Satu)
ikan raksasa (foto: Berita Satu)

Bogor – Minggu (29/11) pukul 07.00 WIB, seorang warga Bogor bernama David (33) terkejut karena menemukan seekor ikan raksasa tersangkut batu saat dia akan memancing di bibir sungai Ciliwung, Bogor. Mulanya, dia tak berani mendekat karena takut ikan masih hidup. Setelah tahu ikan tersebut sudah mati, dia bersama dengan tiga warga lain mengangkat ikan ke tepi sungai.

“Panjangnya hampir dua meter, dengan diameter 50 sentimeter serta bobotnya kira-kira 100 kilogram. Butuh empat orang untuk membawanya ke tepi sungai,” ungkap David, dilansir Berita Satu.

David tidak mengetahui ikan tersebut berjenis apa. Meskipun demikian, dia menduga ikan tersebut tersangkut batu karena kali Ciliwung meluap. Kemungkinan ikan tersebut berasal dari penangkaran kolam taman wisata di Tajur.

Beberapa pengendara motor yang ingin melihat ikan raksasa tersebut membuat jalanan di sekitar Jembatan Tol Bogor Outer Ringroad, Jalan Soleh Iskandar, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, macet parah. Warga pun memutuskan untuk menghanyutkan ikan kembali ke kali Ciliwung.