Situs Resmi Polri Diretas, Kapolri Perintahkan Buru Pelaku Cyber Crime

Situs Resmi Polri Diretas, Kapolri Perintahkan Buru Pelaku Cyber Crime

SHARE
Situs resmi Polri diretas
Situs resmi Polri diretas

Jakarta – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memerintahkan Subdirektorat Cyber Crime untuk menyelidiki peretas situs resmi Polri (www.polri.go.id). Situs tersebut sempat lumpuh selama beberapa hari sebab diretas pelaku tak bertanggung jawab.

Badrodin mengakui, situs resmi Polri memang kerap menjadi sasaran para peretas. Namun, peretasan kali ini cukup membuat repot bagian IT Polri karena menyerang dalam jangka waktu cukup lama.

“Masalahnya, siapa pun yang bisa IT, ya bisa juga berbuat begitu,” ujar Badrodin menanggapi pertanyaan siapa yang meretas, dilansir Kompas.

Rachmad Wibowo, Kasubdit Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus menyatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki identitas pelaku peretasan dan meminta awak media untuk sabar menunggu hasil. Rachmad enggan membeberkan proses penyelidikan untuk mengatasi agar pelaku tidak kabur.

Sejak Minggu (29/11), situs resmi Polri diretas. Saat itu, jika dibuka, tampil gambar dua personel Polantas yang diedit sehingga seperti sedang menulis dengan cat semprot. Di bawahnya, ada tulisan kekecewaan atas institusi Polri. Untunglah pihak Cyber Crime sudah berhasil mengembalikan tampilan situs seperti semula.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY