Home Berita Pilihan Geledah Lapas Kerobokan, Polisi Temukan Dua Jenglot

Geledah Lapas Kerobokan, Polisi Temukan Dua Jenglot

SHARE
Petugas menunjukkan foto jenglot yang ditemukan di Lapas Kerobokan, Bali (foto: Kompas)
Petugas menunjukkan foto jenglot yang ditemukan di Lapas Kerobokan, Bali (foto: Kompas)

Denpasar – Personil gabungan yang mengadakan penyisiran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Bali, menemukan senjata api, senjata tajam, uang, ponsel, dan narkoba. Jika benda-benda terlarang tadi dirasa “biasa”, petugas juga menemukan sesuatu yang menghebohkan penghuni LP, yakni jenglot.

“Ada dua jenglot. Ditemukan di salah satu kamar narapidana, ditaruh di dalam kotak,” kata Plh Direktur Kamtibmas Ditjen PAS Priyadi, Sabtu (19/12), dilansir detikcom.

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Bali, Nyoman Putra Surya Atmaja, mengatakan bahwa satu jenglot ditemukan di kamar Blok H, posisinya ditaruh di sebelah bantal-bantal. Bunga kantil kering juga ditemukan di dalam bungkusan jenglot.

Petugas telah menggeledah Lapas Kerobokan sebanyak tiga kali, yakni pada Jumat (18/12) siang dan Jumat malam serta Sabtu. Di hari ketiga itulah, petugas menemukan dua jenglot berambut hitam panjang dengan ukuran sekitar 15 sentimeter.

Petugas masih belum mengetahui mengapa ada jenglot di dalam Lapas serta siapa yang memilikinya. Benda mistis ini dibungkus dengan kain putih berenda kuning ketika ditemukan.