Home Dunia #RIPLemmy ; Vokalis Motorhead, Lemmy Kilmister, Meninggal Dunia

#RIPLemmy ; Vokalis Motorhead, Lemmy Kilmister, Meninggal Dunia

SHARE
Lemmy Kilmister
Lemmy Kilmister

London – Vokalis band metal Motorhead, Lemmy Kilmister (70) meninggal dunia pada Senin (28/12) sore waktu London. Dia meninggal dunia akibat ganguan kesehatan dan telah lama berjuang melawan kanker. Pada tahun 2013, jantungnya bermasalah dan dia mengalami hematoma. Kabar terakhir, dia terkena infeksi paru-paru.

Ucapan belasungkawa segera dilontarkan oleh fans, netizen, dan teman-teman Lemmy yang juga merupakan anggota-anggota band metal top dunia. Melalui akun Facebook resmi, Metallica dan Sepultura, dua band metal terkenal, menyampaikan belasungkawa. Mereka merasa kehilangan sosok inspirator banyak band metal di dunia.

“Lemmy, Anda adalah salah satu alasan utama band ini ada. Kami mengucapkan terimakasih atas semua inspirasi Anda. Beristirahatlah dengan damai,” tulis Facebook resmi Metallica, Selasa (29/12), dilansir Berita Satu.

“Hari ini kami terperanjat dengan kematian Lemmy Kilmister. ‘Dancing on Grave’ adalah lagi yang menginspirasi kami dan mewakili suara kami. Terima kasih atas segalanya,” tulis Sepultura.

Lemmy lahir di Stoke, Inggris, pada 24 Desember 1945. Terlahir dengan nama Ian Fraser Kilmister, karir musiknya dimulai tahun 1972 saat dia bergabung dengan band Hawkind. Dalam band itu, dia menjadi bassist. Pada tahun 1975, Lemmy dikeluarkan dari Hawkind karena terbukti memiliki narkoba saat tur.