Home Berita Pilihan Pembunuh Remaja yang Buron Berhasil Ditangkap Polres Metro Jakut

Pembunuh Remaja yang Buron Berhasil Ditangkap Polres Metro Jakut

SHARE
Ilustrasi kekerasan (foto: okezone)
Ilustrasi kekerasan (foto: okezone)

Jakarta – Dedi Harpan (25), buron pembunuh tiga remaja di Sunter, Jakarta Utara, berhasil ditangkap aparat Polres Sunter. Warga Kelapa Gading ini ditangkap atas sangkaan menganiaya tiga pemuda di depan ruko di kawasan Kelapa Gading, Minggu (27/12/2015) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Susetio Cahjadi, mengatakan bahwa Dedi Harpan ditangkap di kawasan Kelapa Gading setelah sempat melarikan diri. Dedi juga berusaha melepaskan diri dari kejaran polisi dengan cara menyamar menjadi petugas keamanan.

“Dia berpura-pura jadi security di sekitar Pegangsaan Dua. Pelaku pakai seragam (security) lengkap, padahal kerjaan pelaku ini buruh serabutan. Kita berhasil menangkap dia juga lantaran ada laporan warga,” kata Susetio, dilansir Liputan6.

Peristiwa pembacokan yang dilakukan Dedi bermula ketika dia menabrak ruko di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Usai menabrak, Dedi tidak meminta maaf, malah kabur. Pemilik ruko kemudian keluar dan menanyakan kepada kumpulan pemuda yang sedang nongkrong tak jauh dari rukonya. Tiga orang menjawab bahwa penabrak ruko adalah Dedi.

Dedi yang kesal karena diadukan tiga pemuda ke pemilik ruko mendatangi ketiga orang tadi dengan menenteng senjata tajam. Dedi juga membawa sembilan orang teman bersamanya. Kemudian, dia menghabisi nyawa ketiga pemuda tersebut dalam pengaruh alkohol.

Dedi terancam pasal 338 KUHP dan pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan korban kehilangan nyawa. Dia terancam hukuman 15 tahun penjara.