Home Berita Pilihan Kepala BNN Budi Waseso Kemukakan Strategi Baru Mafia Narkotika

Kepala BNN Budi Waseso Kemukakan Strategi Baru Mafia Narkotika

SHARE
Budi Waseso (tengah) [foto: Berita Satu]
Budi Waseso (tengah) [foto: Berita Satu]

Medan – Komjen Pol Budi Waseso, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), mengatakan bahwa mafia narkotika dan obat-obatan berbahaya telah menerapkan strategi baru dalam memasarkan narkoba di masyarakat. Mereka menciptakan pangsa pasar baru dengan cara mencampurkan narkoba ke makanan dan minuman.

“Setelah ketergantungan, tentunya menjadi pangsa pasar yang besar,” kata Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, saat berada di Medan, Selasa (19/1), dilansir Berita Satu.

Mafia narkoba memang telah lama menargetkan generasi penerus bangsa untuk dihancurkan. Karena itu, mereka tidak segan-segan menyusup ke mana saja untuk dapat melumpuhkan generasi bangsa.

Buwas menyebut perlawanan kepada mafia narkoba sebagai peperangan modern. Seluruh pihak harus berperan memerangi narkoba.

“Jangan biarkan pemuda kita hancur,” serunya.

Menurut catatan yang dikemukakan Buwas, selama Juni 2015 terdapat 4,2 juta masyarakat yang kecanduan narkoba. Sebulan kemudian, jumlah tersebut meningkat menjadi 5,3 juta orang.

BNN dan Polri bukanlah satu-satunya badan pemberantas narkoba. Peranan besar untuk memerangi narkoba dipegang oleh pemuka agama dan seluruh lapisan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here