Home Otomotif Motor Gelaran MotoGP Indonesia Terancam Mundur Di Tahun 2018

Gelaran MotoGP Indonesia Terancam Mundur Di Tahun 2018

SHARE

Sepertinya, para pecinta MotoGP di Indonesia harus lebih bersabar untuk bisa mewujudkan impian nonton langsung MotoGP di sirkuit Sentul. Pasalnya, Indonesia gagal dalam proses penyerahan kontrak serta master plan sirkuit Sentul kepada Dorna Sport yang batas waktunya adalah 30 Januari 2016 lalu. Meski gagal, namun Indonesia masih dapat izin untuk menggelar balapan MotoGP.

Kabar ini disampaikan oleh juru bicara Kemenpora yakni Gatot Dewa Broto setelah dirinya menemui Javier Alonso yang merupakan Manajer Direktur Even Area Dorna Sport di Jakarta. Gatot menyampaikan bahwa ada angin segar untuk para pecinta MotoGP tanah air untuk bisa menyaksikan secara langsung penampilan Valentino Rossi maupun Jorge Lorezo secara langsung di sirkuit Sentul.

Gatot juga menyampaikan bahwa pihak Dorna memahami permasalahan yang dihadapi Indonesia. Saat ini, Indonesia masih berusaha untuk dapat menggelar MotoGP di tahun 2017 seperti jadwal. Akan tetapi, jikalau harus mundur, MotoGP harus digelar di tahun 2018. Dalam gelaran tersebut, merupakan paket 3 musim. Sejauh ini pula, belum diketahui secara pasti jika Indonesia gagal menggelar MotoGP di tahun 2017 apakah akan mempengaruhi jumlah race. Pasalnya, di tahun 2017 mendatang jumlah race akan menjadi 20 seri.

Sirkuit Sentul yang berada di Bogor, Jawa Barat tersebut pun ternyata tak dapat direnovasi menggunakan anggaran negara. Opsi lain dalam pembangunan sirkuit baru pun saat ini sedang dipertimbangan oleh pemerintah yang tentunya tak ingin kehilangan momen dalam menggelar serta menjadi tuan rumah MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here