Home Nusantara Nasional Kronologi & Video Kapal Tenggelam di Selat Bali, Gilimanuk : 4 Korban...

Kronologi & Video Kapal Tenggelam di Selat Bali, Gilimanuk : 4 Korban Masih Hilang

SHARE

Kronologi, Foto & Video Kapal Tenggelam di Selat Bali, Gilimanuk : 4 Korban Masih Hilang. Musibah kembali melanda dunia transportasi Indonesia. Pada hari ini, Jumat 4 Maret 2016, sebuah kapal tenggelam di Selat Bali. Kapal bernama Rafelia II ini tenggelam di laut saat berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk, Bali sekitar pukul 13.05. Sebanyak 80 orang berada di dalam kapal tersebut. Terdapat pula 30 angkutan motor yang ada di atas Rafelia II. Pihak Polres dan Pemkab Banyuwangi telah merilis Kronologi Kapal tenggelam di Selat Bali Gilimanuk ini. Selain itu, juga telah beredar sebuah video kapal tenggelam di selat Bali yang diunggah ke Youtube dan media sosial lainnya.

Kronologi Tenggelamnya Kapal Rafelia II di Selat Bali Gilimanuk :

kronologi kapal tenggelam di selat Bali : Sekitar pukul 12.50 WIB, Rafelia II dilaporkan bertolak dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali, menuju Pelabuhan Ketapang, Jawa Timur. Namun, sekitar pukul 13.10 WIB kapal itu tenggelam beserta muatan yang terdiri dari dua unit truk besar, satu unit pick up, empat unit truk tronton, 18 unit truk sedang, dan empat kendaraan kecil.

Saat ini, sudah ditemukan 71 orang yang selamat dari kejadian kapal tenggelam itu. Namun, ada empat orang yang masih hilang. Mereka adalah dua penumpang dan ABK. Mereka adalah Masruroh (25) dan bayinya Muhammad Romlan (18 bulan). Dua ABK yang belum ditemukan adalah Bambang S Adi sebagai nahkoda kapal dan Puji Purwono sebagai chief kapal.

Video Kapal Tenggelam di Selat Bali ini sudah diunggah di Youtube. Video tenggelamnya kapal di Gilimanuk ini merupakan video amatir yang sempat diabadikan oleh seseorang. Namun, belum diketahui apakah video itu benar merupakan video kapal Rafelia II yang tenggelam atau bukan.

Sebanyak 40 anggota tim Basarnas telah dikerahkan. Anggota tim ini berasal dari Pos Jimbaran, Pos Buleleng, dan Pos Jember. Selain itu, tiga kapal rig dan satu helikopter Bolkow dikerahkan untuk mencari awak kapal Rafelia II yang belum ditemukan.

Video Kapal Tenggelam di Selat Bali Gilimanuk :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here