Home Tekno Gadget Spesifikasi & Harga LG K8 – Smartphone Menarik Di Kelas Menengah

Spesifikasi & Harga LG K8 – Smartphone Menarik Di Kelas Menengah

SHARE

LG kabarnya akan merilis smartphone terbarunya di pasar menengah, yakni LG K8. Smartphone ini sebelumnya dirilis di pasar Eropa, sementar minggu ini akan dirilis di pasar Amerika Utara dan Selatan. Spesifikasi LG K8 yang ditawarkan pun cukup tinggi dengan salah satu fitur LG K8 yang menjadi keunggulan LG K8 adalah sudah mendukung jaringan 4G LTE. Harga LG K5 sendiri belum diketahui akan dibanderol berapa per unitnya di pasaran nantinya.

Spesifikasi LG K8, dibekali dengan layar sentuh lengkung 2.5D berukuran 5 inci beresolusi HD 1280 x 720 piksel dengan teknologi IPS LCD Kapasitif dengan kerapatan layarnya mencapai 294 piksel per incinya. Belum diketahui apakah layarnya sudah mendapat perlindungan dari Gorilla Glass atau belum. Sementara itu sistem operasinya sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan antarmukanya LG UX UI.

Di sektor kamera, LG K8 dibekali dengan kamera berkekuatan 8 MP dengan fitur autofokus dan LED flash. Sementara itu untuk kamera depannya, LG K8 dibekali dengan kamera berkekuatan 5 MP untuk aktivitas foto selfie dan video call. Daya yahan baterainya pun cukup standa di kelasnya dengan kapasitas baterai 2125 mAh.

Dapur pacu LG K8 sendiri cukup kompetitif di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6735 quad core ARM Cortex-A53 1,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 1,5 GB serta pengolah grafisnya dari GPU Mali-T720 MP2. Khusus untuk pasar Amerika Selatan, LG K8 mendapatkan Ram sebesar 1 GB.

Konektivitas LG K8 sendiri sudah cukup lengkap dengan mendapatkan dukungan dari jaringan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Sedangkan memori internalnya sendiri dibekali dengan kapasitas 8 GB dan masih mendapatkan ekspansi dari memori eksternal yang mencapai 64 GB. Sejauh ini harga LG K8 belum diketahui serta dengan spesifikasi LG K8 yang ditawarkan kemungkinan harga LG K8 jatuh pada kisaran Rp 2 jutaan.