Nama Stadion Amsterdam ArenA Akan Diganti Menjadi Johan Cruyff ArenA

Nama Stadion Amsterdam ArenA Akan Diganti Menjadi Johan Cruyff ArenA

SHARE

Meninggalnya legenda sepakbola dunia asal Belanda, Johan Cruyff, yang meninggal pada Kamis (24/03/2016) setelah berjuang melawan kamker paru-paru yang dideritanya tersebut membuat stadion Amsterdam ArenA yang merupakan stadion milik Ajax Amsterdam kemungkinan akan diganti dengan nama Johan Cruyff ArenA. Hal ini merupakan langkah dari pemerintah setempat guna menghormati jasa-jasa dari Johan Cruyff yang merupakan legenda sepakbola dunia asal Belanda serta ikon Ajax Amsterdam.

Salah satu maestro sepakbola dunia yang terkenal dengan total footbalnya tersebut telah meninggal di usianya yang menginjak 68 tahun. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengenang jasa-jasa Johan Cruyff semasa ia masih menjadi pemain sepakbola, dan salah satunya adalah penggantian nama stadion Ajax Amsterdam menjadi Johan Cruyff ArenA tersebut.

Hal ini menimbulkan banyak dukungan dari berbagai pihak, pasalnya Johan Cruyff sendiri merupakan ikon sepakbola dunia yang berasal dari Belanda serta memulai karir sepakbolanya dari Ajax Amsterdam. Selain itu, penggantian nama tersebut juga pernah dilakukan oleh klub-klub lain untuk mengenang jasa pemainnya yang telah berjasa seperti Santiago Bernabeu di Madrid, dan Fritz Walter di Kaiserslautern. Dan jika nama Johan Cruyff diabadikan pada sebuah stadion, maka tak ada yang lebih pantas selain Stadion Amsterdam ArenA.

Penggantian nama ini bukanlah sebuah kewenangan dari Ajax Amsterdam, pasalnya stadion bukan milik mereka, melainkan pemerintah Amsterdam, melalui wakil walikotannya yakni Eric Van Den Burg yang telah membuak peluang penggantian nama stadion tersebut. Eric Van Den Burg sendiri mengatakan bahwa ia telah berdiskusi dengan walikota Eberhard Van Der Laan dan telah mencapai seubah kesimpulan yakni penggantian nama tersebut merupakan sesuatu yang layak untuk dicoba dan diwujudkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY