Home Berita Pilihan Bom Bunuh Diri Meledak di Lahore, 65 Orang Meninggal

Bom Bunuh Diri Meledak di Lahore, 65 Orang Meninggal

SHARE
Bom bunuh diri meledak di Lahore (foto: Reuters)
Bom bunuh diri meledak di Lahore (foto: Reuters)

Lahore – Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif Muhammad, menyatakan bahwa ledakan bom bunuh diri di Kota Lahore, Pakista, meledak pada Minggu (27/3) petang. Ledakan yang terjadi di taman area parkir Gulshan e Iqbal Park itu menyebabkan 65 orang tewas dan ratusan orang terluka.

Korban jatuh kebanyakan adalah anak-anak dan perempuan karena saat bom meledak mereka sedang bermain di area taman. Nawaz mengutuk keras terorisme berbentuk bom bunuh diri ini.

Beberapa saat setelah bom bunuh diri Lahore meledak, perwakilan pecahan kelompok Taliban, Jamaat Ul Ahrar, mengaku bahwa merekalah yang bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri tersebut.

“Targetnya adalah orang Kristen,” kata Juru Bicara Jamaat Ul Ahrar, Ehsanullah Ehsan, dikutip IB Times oleh Tempo, Senin (28/3).

Bom bunuh diri tersebut merupakan pesan kepada PM Nawaz bahwa kelompok militan Taliban sedang memasuki wilayah Lahore. Salah satu tujuan pesan tersebut adalah menginformasikan bahwa meskipun pemerintah Pakistan melalukan tindakan preventif untuk mencegah mereka, mereka tidak bisa dihentikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here