Home Berita Pilihan Belgia Rilis Tiga Pelaku Bom Bunuh Diri di Brussels

Belgia Rilis Tiga Pelaku Bom Bunuh Diri di Brussels

SHARE
Terduga Pelaku Bom Brussels (foto: CNN Indonesia)
Terduga Pelaku Bom Brussels (foto: CNN Indonesia)

Brussels – Media Belgia merilis foto-foto pelaku Bom Brussels yang tertangkap CCTV bandara Zaventem, Brussels. Satu dari ketiga pelaku bom bernama “Faycal C”.

Kantor jaksa federal Belgia, ketika ditanyai tentang identitas Faycal Cheffou, tidak memberitahukan bahwa pelaku tersebut sebagai orang ketiga yang terlihat dalam CCTV. Akan tetapi, dua orang lainnya diduga kuat sebagai pelaku Bom Brussels.

Menurut koran Le Soir, Faycal C adalah seorang sopir taksi. Dia mengantar dua pelaku bom bunuh diri ke bandara, Selasa (22/3). Media lainnya mengatakan bahwa Faycal C adalah seorang jurnalis lepas.

Pelaku lainnya, Najim Laachraoui (25), menurut keluarganya adalah seorang yang pintar dan baik. Dia sama sekali tidak menunjukkan bahwa dirinya telah teradikalisasi.

Adiknya, Mourad (20), mengatakan dalam konferensi pers yang diadakan pada Kamis (24/3) bahwa terakhir kali dia bertemu kakaknya, kakaknya terlihat ‘normal’.

Najim, lulusan elektromekanik, akhirnya menelepon keluarnya bahwa dirinya telah berada di Suriah. Keluarganya tidak tahu mengapa Najim bisa teradikalisasi.

Najim adalah veteran militer di Suriah. Ada dugaan kuat bahwa dirinyalah yang membuat bom saat serangan Paris, November 2015 lalu, terjadi.