Home Tekno Gadget Spotify Tawarkan Beragam Cara Pembayaran untuk Pengguna di Indonesia

Spotify Tawarkan Beragam Cara Pembayaran untuk Pengguna di Indonesia

SHARE
Spotify
Spotify

Jakarta – Spotify meluncurkan layanan streaming musiknya di Indonesia pada Rabu (30/3) kemarin. Sunita Kaur, Direktur Spotify untuk Asia, mengemukakan bahwa layanan Spotify music streaming di Indonesia tidak bertujuan untuk bersaing dengan layanan streaming musik lainnya seperti Joox, Guvera, dan Apple Music. Akan tetapi, Kaur ingin layanan mereka tampil untuk memerangi pembajakan.

“Layanan streaming bisa dibilang masih baru. Usia kami sudah 8 tahun dan salah satu tujuan utama adalah memerangi tindak pembajakan,” kata Kaur, dilansir CNN Indonesia.

Layanan lain dianggap Kaur sebagai pendukung dari visi Spotify untuk memerangi pembajakan. Namun, dalam kesempatan tersebut, Kaur mengemukakan kelebihan layanan Spotify daripada lainnya. Di antaranya, Spotify mempunyai tim kurasi dan editor khusus di Indonesia. Tim ini akan mengurus konten dan pilihan lagu-lagu.

Spotify juga mempunyai fitur lirik di kategori Karaoke. Fitur ini akan tampil secara otomatis lewat desktop.

Spotify mematok harga Rp 50.000,00 per bulan untuk langganan Spotify Premium. Tarif tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan negara lain. Akses gratis dapat dinikmati oleh mereka dengan koneksi WiFi. Di sela-sela streaming, akan ada iklan untuk user gratis.

Untuk pembayaran Spotify Premium, Kaur menjelaskan bahwa Spotify Indonesia memiliki banyak alternatif cara membayar, antara lain, transfer bank, kartu kredit, Doku Wallet, Alfamart, dan Lawson.

Beragam cara pembayaran tersebut disesuaikan dengan masyarakat Indonesia yang masih memilih cara pembayaran langsung dengan transfer di ATM atau Internet banking. Di Indonesia, penetrasi kartu kredit masih rendah sehingga Spotify menyediakan ragam pembayaran lainnya, termasuk via Alfamart.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here