Home Berita Pilihan Anggota DPRD Fraksi Gerindra Mohamad Sanusi Ditangkap KPK

Anggota DPRD Fraksi Gerindra Mohamad Sanusi Ditangkap KPK

SHARE
Mohamad Sanusi (foto: konfrontasi.com)
Mohamad Sanusi (foto: konfrontasi.com)

Jakarta – Mohamad Sanusi, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (31/3) malam. Penyidik KPK telah menyegel beberapa ruangan di Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (1/4) dini hari sebagai tindakan lanjutan setelah penangkapan. Ruangan tempat Sanusi bekerja pun ikut disegel KPK. Penyegelan kantor ini membuat para staf bingung.

Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, telah membenarkan bahwa Sanusi ditangkap KPK. Lebih lanjut, dia mempermasalahkan apakah Sanusi melakukan dugaan tindak pidana korupsi sendirian atau berjamaah. Dia meminta kejelasan dari KPK terkait kasus ini.

Meskipun anggota partainya ditangkap, Gerindra tidak akan memberikan bantuan hukum sama sekali. Hal ini ditegaskan oleh Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Ini sesuai dengan keputusan Rapat Kerja Nasional Gerindra. Dalam keputusan tersebut, partai melarang anggota untuk melakukan tindakan pidana dan kejahatan demi menjaga citra partai.

“Kami mendapatkan keterangan bahwa yang bersangkutan (Mohamad Sanusi) saat ini sedang diperiksa oleh KPK,” kata Dasco, dilansir CNN Indonesia.

Operasi tangkap tangan ini digelar dua kali di dua lokasi berbeda di Jakarta, Kamis (31/3). Ketua KPK Agus Raharjo mengatakan bahwa dua OTT ini tidak berhubungan satu sama lain.