Home Peristiwa Hukum dan Kriminalitas Pria Mengaku Polisi Berkostum “Turn Back Crime” Diringkus

Pria Mengaku Polisi Berkostum “Turn Back Crime” Diringkus

SHARE
Kombes Krishna Murti berpose bersama anak buahnya untuk poster Turn Back Crime
Kombes Krishna Murti berpose bersama anak buahnya untuk poster Turn Back Crime

Pekanbaru – Polisi gadungan berkostum “Turn Back Crime” diringkus tim gabungan Polda Riau. Wakil Direskrimum Polda Riau, AKBP Deni Edwar Siregar, Senin (4/4), mengatakan bahwa pihaknya masih memeriksa identitas dan menyelidiki pria yang mengaku polisi itu.

Polisi gadungan itu diringkus ketika tim gabungan yang terdiri dari Direskrimum, Brimob, dan Sabhara Polda Riau menggerebek Kampung Dalam. Penggerebekan tempat itu sebenarnya merupakan salah satu aktivitas razia Bina Kesuma Siak 2016 untuk memberantas premanisme di wilayah Polda Riau. Razia ini dilakukan hingga akhir April 2016.

Pria berkostum “Turn Back Crime” itu mengaku berasal dari Kota Dumai. Dari tangannya, polisi menyita dua pucuk senjata api rakitan beserta amunisinya.

Sebelum ditangkap, tim gabungan yang sedang mengadakan razia besar-besaran mencurigai gelagatnya. Dia mengenakan kaos “Turn Back Crime” dengan tulisan “Polisi” di punggungnya.

Pria itu kemudian diinterogasi. Dia mengaku sedang menyamar. Saat dimintai Kartu Tanda Anggota (KTA), polisi gadungan itu malah mengeluarkan Kartu Anggota BNN.