Home Berita Pilihan Oknum Anggota TNI Ditangkap Saat Sedang Pesta Sabu-sabu

Oknum Anggota TNI Ditangkap Saat Sedang Pesta Sabu-sabu

SHARE
Ilustrasi Narkoba Sabu-sabu (foto: Antara)
Ilustrasi Narkoba Sabu-sabu (foto: Antara)

Makassar – Wakil Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Letnan Kolonel Vipy Amoranto, mengatakan bahwa ada dua oknum anggota TNI yang ditangkap karena diduga terlibat pesta narkoba. Mereka adalah Komandan Distrik Militer 1408?BS Makassar, Kolonel Jefri Oktavian Rotty, dan Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Kodam VII Wirabuana, Letnal Kolonel Budi Imam Santoso.

Penggerebekan kedua oknum yang dilakukan di hotel D’Maleo itu bermula dari para warga yang melaporkan bahwa ada pesta narkotik yang dilakukan oleh oknum anggota TNI di sebuah hotel di Makassar. Penggerebekan segera dilakukan dipimpim oleh Brigjen TNI Supartodi, Kepala Staf Kodam VII Wirabuana.

Pesta narkoba tersebut tidak hanya diikuti oleh oknum anggota TNI saja tetapi juga warga sipil. Oleh karena itu, Kodam VII Wirabuana juga melibatkan Direktorat Narkoba Polda Sulselbar.

“Berdasarkan hasil tes urine, semuanya positif. Warga sipil kemudian diamankan polisi dan dua perwira TNI itu dibawa ke Pomdam,” kata Vipy, dilansir CNN Indonesia.

Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, ingin agar jajarannya bersih dari narkoba. Laporan masyarakat dan operasi penggerebekan yang dilakukan Kodam VII Wirabuana ini merupakan tindak lanjut dari perintah Agus.