Home Berita Pilihan Polres Pontianak Periksa Kepala Sekolah Sumber Bocornya UN

Polres Pontianak Periksa Kepala Sekolah Sumber Bocornya UN

SHARE
ujian nasional (foto: jakarta.go.id)
ujian nasional (foto: jakarta.go.id)

Pontianak – Polres Pontianak menahan tiga orang berinisial Sa, F, dan Ka, karena diduga tergabung dalam anggota sindikat jual beli soal Ujian Nasional. Polisi juga memeriksa Sb, Kepala Sekolah di Madrasah Aliyah Negeri Ngabang, Landak, Kalimantan Barat. Sb disebut-sebut sebagai sumber bocornya soal UN.

Menurut Kasatreskrim Polres Pontianak, Komisaris Andi Yul Lapawesen, Kamis (7/4), Sa dan Ka diamankan oleh Polsek Pontianak di depan SMK 1 Pontianak. Sementara F ditangkap di rumahnya, sehari setelahnya.

Sb diperiksa oleh penyidik Polresta Pontianak selama tiga jam pada Rabu (6/4). Sb diperiksa dari pukul 20.30 WIB hingga 23.30 WIB di Polres Landak.

Andi mengatakan bahwa Sb akan diperiksa lebih lanjut untuk menetapkan statusnya. Pemeriksaan lanjutan dilakukan di Pontianak.

Sementara itu, Sa, F, dan Ka, selalu memberikan keterangan yang berubah-ubah dari waktu ke waktu kepada penyidik. Polisi memerlukan keterangan Sb agar dapat merangkai benang merah dari keterangan ketiga tersangka. Untuk membantu Polisi, saksi ahli dari Dinas Pendidikan akan dimintai bantuan untuk mengecek apakah kunci jawaban UN yang disebarkan oleh mereka asli atau palsu.