Home Berita Pilihan Zaskia Gotik Dapat Jabatan Baru di Kemenhan

Zaskia Gotik Dapat Jabatan Baru di Kemenhan

SHARE
Zaskia Gotik (foto: kabarmaya)
Zaskia Gotik (foto: kabarmaya)

Jakarta – Pedangdut Zaskia Gotik baru saja dikukuhkan sebagai Dokter Klinik Pancasila oleh Kementerian Pertahanan pada Jumat (8/4).

Dodi Susanto, Direktur Klinik Pancasila, mengatakan hal tersebut setelah upacara pelepasan peserta klinik Pancasila. Upacara tersebut diadakan di lapangan gedung Kementerian Pertahanan RI.

Menurut Dodi, pengangkatan Zaskia diharapkan bisa menyemangati generasi muda untuk memahami dasar negara Indonesia, Pancasila.

“Kami memberanikan diri mengukuhkan beliau dengan segala pertimbangan. Dia silaturahim kebangsaan,” katanya, dilansir Kompas.

Kasus Zaskia Gotik dianggap Dodi sebagai sinyal bahwa pemerintah belum cukup perhatian terhadap pengetahuan anak bangsa mengenai simbol dan lambang negara mereka. Zaskia yang khilaf memang sudah menjadi sejarah.

Akan tetapi, janji pedangdut itu untuk memperbaiki diri dan menggelorakan nilai Pancasila diapresiasi lebih oleh Klinik Pancasila. Zaskia dianggap memiliki ciri seorang pahlawan karena mau memperbaiki dirinya untuk kemajuan orang lain.

Klinik Pancasila adalah program ekstrakurikuler yang bertujuan agar anak-anak muda bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan memiliki visi kebangsaan. Diharapkan, kegiatan luar sekolah yang dibentuk Polri ini bisa menurunkan angka tawuran, bullying, kriminalitas, dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.