Home Dunia Asia Pasifik Da Hong Pao, Daun Teh yang Lebih Mahal daripada Emas

Da Hong Pao, Daun Teh yang Lebih Mahal daripada Emas

SHARE
dauh teh Da Hong Pao (foto: Asiaone)
dauh teh Da Hong Pao (foto: Asiaone)

Tiongkok – Da Hong Pao adalah salah satu teh termahal di dunia. Daun teh asal Tiongkok itu pernah dibeli seorang jutawan asal negara yang sama dengan harga 180.000 Yuan atau sekitar 368 juta Rupiah untuk membeli 20 gram daun teh Da Hong Pao lansgung dari perkebunannya.

Harga tersebut lebih mahal daripada emas karena diperlukan uang sebesar sekitar 19 juta Rupiah hanya untuk membayar satu gram daun teh.

“Jika melihat tampilannya, daun teh Da Hong Pao terlihat cocok untuk seorang pengemis. Namun, jika melihat harga jualnya, hanya kalangan keluarga kerajaan yang mampu membelinya,” kata Xiao Hui, dilansir Berita Satu. Xiao Hui adalah seorang pembuat teh dari wilayah Wuyishan, sebuah kota di tepi sungai di Fujian, Tiongkok Selatan.

Selama berabad-abad, wilayah ini telah terkenal sebagai penghasil teh. Wilayah Wuyishan mempunyai curah hujan tinggi dan mengalir ke bahwa ngarai batu kapur dan puncak karst. Aliran air ini membawa mineral yang memberikan rasa berbeda pada tanaman teh yang ditanam di wilayah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here