Home Bola Jerman Mats Hummels Resmi Bergabung dengan Bayern Muenchen

Mats Hummels Resmi Bergabung dengan Bayern Muenchen

SHARE

Mats Hummels resmi bergabung dengan Bayern Muenchen

Bayern Muenchen kembali berhasil menggaet pemain kelas dunia Mats Hummels dari klub rival terkuatnya di Bundesliga, Borussia Dortmund. Mats Hummels dikontrak untuk lima tahun ke depan. Bek andal Jerman ini terkenal tangguh dalam memblokade serangan musuh.

Sebelumnya, Mats Hummels memang meminta Dortmund untuk menjualnya di bursa transfer. Munchen yang sudah mengincar Hummels langsung membeli bek andalan tim sepak bola nasional Jerman itu. Dortmund harus melepas Hummels meskipun masih menyisakan kontrak satu musim lagi dengan nilai transfer 30 juta euro. Ini adalah kali ketiga dalam tiga musim terakhir Die Roten berhasil membajak pemain bintang milik Borussia Dortmund.

Pemain pertama yang berhasil diboyong Muenchen ke Dortmund adalah Mario Goetze. Diketahui, Goetze sudah lama mengidolakan klub FC Hollywood tersebut.

Usai Goetze, Munchen membajak penyerang hebat Robert Lewandowski. Dia berlabuh ke Allianz Arena karena tidak ingin memperpanjang kontrak dengan Borussia Dortmund. Dia memilih untuk menikmati petualangan yang baru bersama Muenchen.

Sementara itu, Mats Hummels sebenarnya adalah pemain binaan dari Bayern Muenchen. Saat itu, Hummels gagal menembus tim inti. Hummels kemudian dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan kemudian mendapat kontrak permanen. Dengan kembalinya Hummels ke Allianz Arena, dia kembali lagi ke klub masa kecilnya tersebut.

Karl Heinz Rummenigge mengatakan bahwa Bayern Muenchen bangga dengan keputusan Mats Hummels untuk bergabung. Hummels adalah bek tengah terbaik dunia saat ini. Dengan kehadirannya di tim inti musim depan, Muenchen diperkirakan semakin tak terkalahkan di lapangan hijau.