Home Berita Pilihan Golkar Resmi Dukung Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla

Golkar Resmi Dukung Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla

SHARE
Aburizal Bakrie (foto: indopolitika.com)
Aburizal Bakrie (foto: indopolitika.com)

Jakarta – Partai Golongan Karya (Golkar) resmi keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan bergabung sebagai salah satu partai pendukung pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla. Keputusan ini disampaikan dalam Musyawarah Luar Biasa Golkar di Nusa Dua, Bali, Senin (16/5) malam.

“Mencabut dan menyatakan tidak berlaku lagi keputusan Munas Partai Golkar No.5/MunasIX/2014 tentang posisi Partai Golkar dalam Koalisi Merah Putih,” kata Sekretaris Sidang Paripurna Munaslub Golkar, Siti Aisyah di Bali Nusa Dua Convention Center, dilansir CNN Indonesia.

Sebelumnya, mantau Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan bahwa KMP tidak pernah bubar. Pernyataan ini dia sampaikan saat pertemuan antara pemimpin partai yang tergabung KMP di DPP Partai Keadilan Sejahtera (PPP).

“KMP enggak pernah bubar. Kami bersatu dukung pemerintah,” ujarnya.

KMP dideklarasikan pada tahun 2014, tepatnya jelang Pemilihan Presiden. KMP didirikan untuk mendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Radjasa. Anggota KMP pada waktu itu adalah Partai Golkar, PPP, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Keadilan Sejahtera. Hanya dua partai yang disebut terakhir yang masih tergabung dalam KMP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here