Home Berita Pilihan Aset Bandar Narkoba Toge Diamankan BNN

Aset Bandar Narkoba Toge Diamankan BNN

SHARE
Ilustrasi penjara (foto: mysuncoast.com)
Ilustrasi penjara (foto: mysuncoast.com)

Jakarta – Aset milik Togiman alias Toge, narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Lubuk Pakam, Sumatra Utara, diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Kabag Humas BNN, Kombes Pol Slamet Pribadi, di Jakarta, Minggu (5/6) mengatakan bahwa Toge kembali tersangkut kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam kasus tindak pidana narkotika.

BNN menyita aset dua kilogram emas batangan, uang tunai senilai 92.500 ringgit Malaysia, dan sertifikat tanah senilai Rp1,7 miliar. Aset-aset milik Toge tersebut disita penyidik BNN dari safe deposit box salah satu bank swasta, Jumat (3/6).

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, mengatakan bahwa Toge mendapatkan fasilitas khusus di dalam Lapas Lubuk Pakam. Ketika digeledah, Toge diketahui mendapatkan fasilitas ruang karaoke, brankas, uang, dan CCTV di ruang tahanan.

Toge ditangkap pada Jumat (25/3) lalu saat operasi gabungan yang diadakan di Lapas Lubuk Pakam.

“Ini adalah jaringan Malaysia, Aceh, Sumatra Utara, dan Jakarta, dengan barang bukti puluhan kilogram sabu, puluhan ribu pil ekstasi dan puluhan ribu pil happy five,” kata Arman, dilansir Berita Satu.

Kasat Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, Sumatra Utara, AKP Ichwan Lubis, juga terseret dalam kasus ini. Dia ditangkap oleh petugas BNN dan petugas Bidang Propam Polda Sumut pada Kamis (21/4). Dalam operasi gabungan tersebut, petugas menyita barang bukti berupa uang sebesar Rp2,3 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here