Home Hiburan Saipul Jamil Dituntut Tujuh Tahun Penjara

Saipul Jamil Dituntut Tujuh Tahun Penjara

SHARE

Jakarta – Penyanyi dangdut Saipul Jamil dituntut tujuh tahun penjara dan denda Rp100 juta atas dugaan pencabulan terhadap remaja laki-laki berinisial DS. Amar tuntutan yang dibacakan pada Selasa (7/6) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu jauh lebih rendah dibanding ancaman hukuman maksimal.

Sesuai Pasal 82 UU Perlindungan Anak, Saipul Jamil dapat dituntut maksimal 15 tahun penjara. Menanggapi hal itu, pengacara pelapor DS, Osner Johnson Sianipar, sebagai perwakilan dari pihak pelapor mengaku cukup puas.

“(Hukuman) minimal 5 tahun, maksimal 17 tahun. Ketika jaksa menuntut 7 tahun, ya, kami masih bisa menerima,” kata Osner, dilansir Tempo.

Pengacara Osner yakin bahwa penyanyi dangdut yang pernah menjadi juri suatu kompetisi bernyanyi itu akan divonis bersalah. Dia juga yakin Saipul Jamil akan dijatuhi hukuman di atas lima tahun.

“Kalau di bawah 5 tahun, otomatis jaksa harus banding. Diminta atau tidak, harus banding. Aturannya begitu,” ujarnya.

Sementara itu, ditemui di lain tempat, Saipul Jamil mengaku kehilangan banyak materi selama berada dalam tahanan. Pihak leasing telah menyita mobil mewahnya. Rumah pribadinya di Kelapa Gading juga berniat dijualnya.

“Saya rugi waktu, materi, pendapatan, saya jadi pengangguran,” kata Saipul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here